Rabu, 22 April 2020

Bagaimana cara menghilangkan jerawat?

Novie Yurlanda






Jerawat ialah lemak berlebih yang timbul di wajah. Sebagai wanita, pasti Anda sangat risih. Hal tersebut dapat menganggu penampilan Anda. Genksi dong, apalagi sedang meet up bersama teman atau sedang berada disuatu acara. Berikut ini ulasan (tips) cara menghilangkan jerawat :

1. Bersihkan Wajah
       Bersihkan wajah Anda menggunakan milk cleanser (susu pembersih). Lakukan setiap setelah pulang kerja, kuliah, sekolah atau kegiatan diluar. Aktivitas yang Anda lakukan setiap hari, seperti berkendara atau berjalan diluar, debu yang bertebangan akan menempel diwajah Anda. Namun, tubuh juga memproduksi minyak. Debu dan minyak bercampur diwajah lama kelamaan akan menumpuk. Tumpukan tersebut menutup pori – pori dan dapat menyebabkan wajah Anda berjerawat. Apalagi ditambah Anda menggunakan make up. Anda wajib membersihkan terlebih dahulu. Selain itu, Anda tidak dapat mengandalkan air saja untuk mencuci wajah. Air dan minyak tidak dapat menyatu. Sebelum mencuci, sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu wajah Anda menggunakan milk cleanser. Sehingga kotoran yang menempel dapat terangkat dan kulit wajah Anda pun sehat. Produk milk cleanser dapat Anda temukan di market terdekat. Contoh produk seperti merk Viva Milk Cleanser, Bless Cleansing Milk, Mineral Botanica Brightening Cleansing Milk, Clarins Cleansing Milk With Gentian, Wardah Lightening Milk Cleanser, Sariayu Pembersih Milk Cleanser dll.

        2. Mencuci Wajah 
         Mencuci wajah ialah faktor terpenting dan bermanfaat. Mengapa? Karena manfaatnya dapat mengangkat kotoran yang tertumpuk dipori – pori, mengontrol produksi minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati. Step ini tidak hanya mencuci saja. Anda membutuhkan produk facial wash. Seperti kulit badan, saat mandi menggunakan sabun. Begitu pula di wajah. Sebelum membeli produk Anda juga perlu tahu wajah Anda tipe kulit seperti apa https://bit.ly/2VT9tvW. Setelah mengetahui kulit seperti apa. Barulah Anda beli produk yang cocok diwajah. Jangan asal beli, nanti tidak cocok dan bertambah berjerawat. Lakukan pembersihan wajah secara teratur pagi dan malam hari. 

      3. Tisu
      Gunakanlah tisu untuk membersihkan wajah Anda. Mengapa tisu? Jika ingin menggunakan handuk boleh – boleh saja. Akan tetapi handuk yang digunakan apakah bersih?. Tidak semua handuk di cuci 2x sehari. Kuman – kuman yang menempel di handuk lalu digunakan lagi akan berpindah ke wajah. Apalagi handuk yang digunakan handuk dibadan. Logikanya sudah bersih tapi ada kuman. Lebih baik menggunakan tisu, karena tisu sekali digunakan langsung dibuang.

      4. Toner
         Toner sangat penting bagi wajah Anda. Kegunaan toner dapat melembabkan kulit, memperkecil pori pori, menyehatkan dan mengoptimalkan ph kulit.


      5. Serum
        Bagi Anda yang berjerawat, Anda harus memakai serum. Serum untuk menghilangkan bekas jerawat Anda. Jika Anda tidak berjerawat tetapi masih ada bekas. Serum cocok untuk Anda. Selain itu manfaat serum antara lain : Menjadikan kulit lebih kencang dan kenyal, menyamarkan kerutan, mencerahkan dan menutrisi kulit.

      6. Olahraga
         This’s important for your body, but also for your face. Why? Karena dengan berolahraga Anda mengeluarkan keringat. Keringat yang keluar adalah toxic (racun). Anda yang biasanya suka makan makanan yang manis - manis, mie, gorengan dan makanan berlemak, dengan berolahraga akan membantu mengurangi jerawat. Bukan berarti Anda boleh setiap hari memakan makanan yang disebutkan. Lebih baik dikurangi. Olahraga lari lari kecil dapat dilakukan di komplek atau lapangan lingkungan rumah Anda.

Lakukan secara konsisten, jika Anda ingin mendapatkan yang maksimal. Sekian tips cara menghilangkan jerawat. Silahkan tinggalkan jejak digital (komen – komen) atau share ke teman media sosial. Satu jari akan membawa Anda dalam kebaikan.



Novie Yurlanda / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2020, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By ToraBatch